Thursday, August 30, 2012

Real Masjid 2 | Rekomendasi Bacaan yang Ringan, Menghibur, dan Mendidik

Real Masjid 2 | Rekomendasi Bacaan yang Ringan, Menghibur, dan Mendidik

Kebetulan belakangan ini sering iseng liat komik buatan lokal. Baru-baru ini saya nemu komik dengan judul "Real Masjid", sebelumnya pernah liat si emDod (GMnya Asrika Films) di pesbuk berfoto dengan komik ini.
Kalo ga salah pernah juga diiklankan di mana gitu (saya lupa) pas bulan Ramadhan kemarin.

Komik ini sesuai dengan namanya, berisi cerita dengan tema religius namun tidak membosankan karena dikemas dalam bentuk komik.
Komik yang disuguhkan berupa komik strip dengan empat frame setiap ceritanya.
Ada berbagai cerita yang diangkat dari realita-realita yang biasa saya temui di keseharian saya, beberapa di antaranya disuguhkan sebagai kritikan dan sindiran atas perilaku yang mungkin juga pernah dilakukan pembacanya.
Postingan saya ini bukan iklan pesanan dari komikusnya loh, sekedar share aja untuk ngisi personal web yang sudah agak lama terbengkalai.
Komikus lokal yang unjuk gigi dalam komik ini adalah Faza Meonk dengan karakter juki (@jukihoki di twitter) dan Thoma Prayoga. Sedangkan ceritanya diotaki oleh @tonytrax.
Saya dapatkan komik ini senilai 22 rebu, mayan lah (kalau bisa dimurahi dikit lagi). Walau saya belum baca edisi 1 nya namun ga pusing untuk ngikuti Real Masjid 2 ini karena formatnya yang berupa komik strip.
Satu hal yang saya salut adalah, cerita dalam komik ini mengajak pembacanya untuk berintrospeksi (baca sendiri ya ntar nek ngerti yang saya maksud) :D.

2 comments:

Anonymous said...

Hehehe.., menarik sekali nih mas kayaknya..
Coba liat dulu ebooknya dulu.., eh sduah ada belum ya..

ardhi said...

kalo ebooknya kaya'e belum ada deh
nabung dikit lah, 22 rb, itung2 mbantu komikus lokal supaya tetap berkarya
(ngiklan dikit tp ga dibayar sama komikusnya T_T)

Post a Comment

ardhi.web.id. Powered by Blogger.