Thursday, December 01, 2011

Install PHP on IIS

Setelah sebelumnya saya ngepos tentang IIS kali ini saya lanjutkan dengan tutorial install PHP yang diintegrasikan dengan IIS :D
Sebelumnya, donlod dulu installer PHP untuk OS ****** di sini, saya pake PHP 5.3.8 VC9 x86 Thread Safe, saya pilih yang versi installer (ekstensi filenya .msi)



Habis itu kembali ke Turn Windows features on or off, aktifkan fitur CGI pada IIS, cukup dengan mengklik CGI yang terdapat di Internet Information Services -> World Wide Web Services -> Application Development Features -> CGI


Habis itu mulai install deh. Klik file installer PHPnya, trus habis beberapa kali nest, ntar ada pilihan web server, pilih IIS FastCGI


Selanjutnya, bila diperlukan dapat diinstall PHP Manual sebagai referensi codingan :D


Untuk mengetes apakah instalasi PHP di IIS berhasil, buat script php.info yang akan menampilkan informasi mengenai instalasi PHP kita, seperti ini codingannya

<?php
 phpinfo();
?>
Simpan kode tersebut di direktori wwwroot IIS, kalau punya saya di C:\inetpub\wwwroot
Kalau sukses tampilannya kayak gini nih :D


Demikian tutorial kali ini, dengan PHP yang sudah terinstall kita pun dapat mendevelop PHP di IIS. Woke sampe ketemu lagi di tutorial selanjutnya :D

0 comments:

Post a Comment

ardhi.web.id. Powered by Blogger.