Wednesday, December 04, 2013

Catatan dari Blogger Nusantara 2013 : Bertemu Gus Mul

Sedikit oleh-oleh saya dari acara Blogger Nusantara 2013 (BN 2013) yang berlangsung di Yogyakarta, saya tuangkan dalam tulisan ini.
Salah satu pengalaman yang saya dapatkan adalah bertemu dengan mas Agus Mulyadi atau yang menurut orangnya sendiri ia biasa disapa Gus Mul.
Eh, siapakah Gus Mul ini to? Masih seperguruan dengan Gus-Gus yang lain seperti Gus Dur?
Ternyata bukan, Gus Mul tidak sepopulasi dengan itu, namun masih satu spesies :p.
Dia pakai gelar "Gus Mul" karena memang itulah namanya kalau disingkat.
Mas Gus Mul ini adalah seorang warga Magelang, founder www.agusmulyadi.web.id, sebuah blog yang recommended untuk dibaca postingannya menurut saya.
Tagline blognya pun fenomenal, "Agus Mulyadi Njaluk Rabi", sangat tidak mainstream.
Banyak sih blogger yang pengen rabi, tapi mas Gus Mul ini sangat jujur sekali.
Penampakan mas Gus Mul ini pas-pas'an (maaf mas Gus Mul saya hanya berusaha jujur :p).
Tulisan-tulisan mas Gus Mul ini di blognya ditulis dengan bahasa yang ringan, seringkali memancing saya untuk tersenyum bahkan tertawa.
Walaupun pas-pas'an penampakannya, mas Gus Mul tidak pantang menyerah *katanya sih.
Ternyata mas Gus Mul ini menguasai ilmu dewa sotosop loh, ia sempat membuka jasa edit foto bareng artis khususnya JKT 48.
Nah, kalau teman-teman memendam keinginan untuk bisa foto bareng JeKeTi porti eight namun tidak mempunyai kesempatan untuk dekat dengan sang idola, kenapa tidak "membuat" fotonya saja :p?
Nah mas Gus Mul ini dulunya mengais rezeki dari fenomena tersebut.
Foto-foto yang diedit Gus Mul sangat halus, tidak terlihat kalau itu editan.
Sayang sekali Gus Mul sekarang sudah tidak mengais-ais rezeki dari jasa edit foto tersebut dikarenakan beliau takut melanggar UU ITE :p.
Namun walaupun demikian Gus Mul dengan ilmu dewanya tersebut telah sempat menghebohkan tanah air, berikut ini adalah buktinya
http://www.agusmulyadi.web.id/2013/11/jasa-edit-foto-bareng-oshi.html.
Nah pas BN 2013 pada tanggal 30 November 2013 kemarin di Joglo Abang (daerah ringroad barat Yogya) saya bertemu mas Gus Mul pas dia sedang mengantri ndaftar tur Yogya untuk peserta BN 2013.
Sebelumnya pas ishoma sih saya bersama kak Gizipp dobel pe, dengan kak Arif Rohmadi sudah berusaha menyari mas Gus Mul, kebetulan kami sama-sama menyukai tulisan-tulisan beliau.
Sempat kami menemukan penampakan Gus Mul sore itu yang nampaknya akan menuju musholla bersama temannya, kami pun mengikuti.
Eh ternyata kemudian entah kenapa dan mau apa, mas Gus Mul berbalik arah ga jadi ke musholla, akhirnya fans-fans Gus Mul ini pun tidak jadi bertemu idolanya.
Hingga akhirnya sore hari saya berkesempatan bertemu secara langsung dengan Gus Mul.
Saya beranikan diri untuk menyapa, saya sendirian karena teman-teman yang lain memutuskan untuk colut dari TKP.
"Mas Agus Mulyadi yang punya blog Mulyadi Njaluk rabi ya?", tanya saya.
"Iya mas", jawabnya.
Kemudian saya perkenalkan diri saya, dan sekedar berbasa-basi.
Waktu itu Gus Mul sebenarnya bersama dengan seorang temannya, namun saya lupa siapa namanya.
Ternyata benarlah memang itu Gus Mul, yang memang agak eksotik, yang katanya sore itu dia mencari k***** tersertifikasi (mohon maaf harus ada kata yang saya sensor).
Katanya sih, Gus Mul pas acara itu sering didatangi orang, seperti saya yang mendatanginya sore itu.
Mungkin sih karena mas Gus Mul seorang seleb blog, mungkin.
Kalau saya lihat-lihat sebenarnya mas Gus Mul ini tidak menyakinkan level ke-seleb-annya, namun begitulah dunia sekarang, level ke-seleb-an tidak lagi bergantung pada penampakan.
Setelah berbasa-basi beberapa lama kemudian mas Gus Mul undur diri.
Ah sayang saya tidak berfoto bersama dengan mas Gus Mul, bukan apa-apa, hanya saja kami sama-sama pria :v.
Demikian pertemuan singkat saya dengan Gus Mul, blogger yang sempat mengguncang dunia persilatan eh tanah air dengan jasa edit foto JeKeTi porti eight-nya.
"Agus Mulyadi Njaluk Rabi", mugo-mugo gek ndang rabi kowe mas Gus Mul.

12 comments:

GIZIPP said...

Sungguh pengalaman yang luar biasa ya mas. Bertemu rekan-rekan sejawat dan sejiwit serta orang-orang inspiratif macam begitu pun tempat-tempat luar binasa macam tembi dan temby mas. Kita sungguh patut bersyukur mas dikasih kesempatan gitu-gituan bareng.

ardhi wijayanto said...

gitu-gituan itu gimana -_-"

Agus Mulyadi said...

Walah, jebule ditulis tho... Jossss

btw.. untung wae wingi sampeyan ora njaluk tanda tanganku mas, soale aku ra iso tanda tangan, isone cap jempol...

ardhi said...

waaa, sebuah kehormatan untuk saya dan blog saya ini dikomeni mas Gus Mul
aku wingi arep njaluk tanda tangan yo piye ngono mas, wedi nek mengecewakan sampeyan soale aku ngerti sampeyan luwih pengen nek sing njaluk tanda tangan kuwi ceue

Sang Nanang said...

wa..wa...a semakin banyak saja yang ikutan njaluk rabi to?

arif rohmadi said...

keren ya mas bisa ketemu para bintang..sekarang kk @gizipp jg udah jadi bintang sijuki, jadine bertaburan bintang dah :)

Anonymous said...

weh, inspiratif ar ... gus mul njaluk rabi-nya mantab

GIZ said...

arif.............. anu.......

ardhi wijayanto said...

begitulah Den

ardhi wijayanto said...

sebuah anu, sebuah cerita

Surya Adhi Kuncoro said...

marai kepengen ketemu karo gus mul, wahahaha... :D

ardhi wijayanto said...

neng magelang kak surya

Post a Comment

ardhi.web.id. Powered by Blogger.